logo


Kanada Perpanjang Pemblokiran Penerbangan Komersial dari India

Aturan pembatasan penerbangan dari wilayah India tersebut akan tetap diberlakukan hingga 21 Juni mendatang

22 Mei 2021 11:39 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi istimewa

OTTAWA, JITUNEWS.COM - Menteri Transportasi Kanada Omar Alghabra pada Jumat (21/5) mengatakan bahwa pemerintah Kanada telah memutuskan untuk memperpanjang kebijakan pemblokiran penerbangan dari India dan Pakistan selama tiga puluh hari hingga 21 Juni mendatang, sebagai bagian dari upaya melawan wabah Covid-19.

Alghabra mengatakan bahwa kebijakan pembatasan penerbangan dari wilayah India yang mulai diberlakukan sejak 22 April yang lalu tersebut telah berhasil meredam jumlah infeksi diantara para pendatang. Kebijakan tersebut tidak berdampak terhadap penerbangan kargo.

"Kebijakan yang sedang berjalan ini akan tetap diberlakukan untuk melindungi warga Kanada dan mengatur resiko peningkatan kasus infeksi Covid-19 asal luar negeri dan (menyebarnya) varian baru (Covid-19) yang mengkhawatirkan," kata Alghabra dalam sebuah briefing, dikutip Channel News Asia.


Antony Blinken Tegas Bilang AS Nggak Jadi Beli Greenland

Sementara itu, Deputi Kepala Staf Kesehatan Masyarakat Kanada Howard Njoo mengatakan bahwa jumlah kasus infeksi Covid-19 harian di Kanada sejak pekan lalu sudah mengalami penurunan hingga 25 persen, seiring dengan berjalannya program vaksinasi.

Sejumlah pejabat pemerintah Kanada lainnya juga mengatakan bahwa mereka tidak tergesa-gesa dalam membuka kembali perjalanan non-esensial di seluruh wilayah perbatasan.

 

Joe Biden Yakin Konflik Israel-Palestina Bisa Diselesaikan dengan Cara Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia