logo


Pesta Perayaan Ultah Khofifah Viral, Sekda: Itu Surprise dari Kami

Pesta perayaan ulang tahun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menjadi sorotan publik.

21 Mei 2021 17:30 WIB

Khofifah Indar Parawangsa
Khofifah Indar Parawangsa liputan6.com

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Pesta perayaan ulang tahun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menjadi sorotan publik. Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, mengatakan bahwa dirinya yang memberikan ide perayaan ulang tahun Khofifah di rumah dinas.

Heru menjelaskan bahwa acara tersebut adalah acara kejutan yang direncanakan tanpa sepengetahuan Khofifah.

"Idenya dari saya, idenya dari saya. Saya selaku pimpinan tertinggi di OPD, karena Ibu selalu memperhatikan stafnya. Ibu Gubernur sebenarnya enggak mau seperti ini," kata Heru, di Kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (21/5).


Chemistry Anies-Khofifah untuk Pilpres 2024 Bisa Dibentuk, Pengamat: Yang Penting Elektabilitas Tinggi

Heru mengatakan acara diadakan pada Rabu (19/5) yang dihadiri oleh kepala OPD serta staf sekitar 30-50 orang, sedangkan kapasitas maksimal Gedung Negara Grahadi mencapai 2.000 orang.

Heru mengatakan bahwa acara tersebut adalah bentuk perhatian pegawai kepada Khofifah yang selalu melakukan hal serupa kepada stafnya yang berulang tahun.

"Ibu Gubernur pun tidak tahu kalau kami membuat acara seperti ini, karena surprise. Karena apa? Ibu Gubernur selalu memberi perhatian kepada stafnya setiap ulang tahun. Misalnya saya ulang tahun, diperhatikan," ucapnya.

"Ibu Gubernur hadir jam 20.00 WIB. Kami hadir jam 19.00 WIB," lanjutnya.

Heru mengatakan bahwa acara diadakan secara tertutup dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Tertutup, intern. Sekali lagi tidak ada tamu yang diundang. Semua adalah staf dan OPD, itu pun tidak semua (hadir). Semua sudah di-swab. Tidak ada artis ibu kota, Katon itu teman saya," katanya.

"Dan itu bukan kehendak Ibu Gubernur, sumpah demi Allah itu bukan kehendak Ibu Gubernur. Itu surprise dari kami. Kasih ucapan selamat kemudian selesai," pungkasnya.

Sebut Anies Baswedan-Khofifah Cocok, PKS: Keduanya Kepala Daerah yang Berprestasi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata