logo


Harga Bitcoin Kembali Naik, Tembus Rp 600 Juta

Harga Bitcoin kembali menguat dalam perdagangan CoinDesk

21 Mei 2021 14:15 WIB

Bitcoin
Bitcoin istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Harga cryptocurrency paling terkenal di dunia, Bitcoin, pada Kamis (20/5) kembali menguat mencapai $ 41.929,08 atau setara dengan Rp 602.331.000 dan diperkirakan akan terus tumbuh. Hal tersebut disampaikan oleh statistik pasar dari CoinDesk.

Dalam platform CoinDesk, yang mengindeks rata-rata 20 platform perdagangan mata uang kripto, nilai Bitcoin meningkat 10 persen pada hari Kamis. Kapitalisasi pasar mata uang kripto terbesar di dunia naik menjadi $ 783,48 miliar.

Tentu saja hal ini menjadi pertanda baik setelah pada awal pekan ini mata uang kripto tersebut sempat anjlok 13 persen dibawah level $ 39 ribu, usai pemerintah China mengeluarkan kebijakan yang perusahaan keuangan dan para penyedia layanan pembayaran untuk menggunakan mata uang kripto dalam transaksi mereka.


Uni Eropa Ancam Blokir Investasi ke China Jika Beijing Tak Kunjung Cabut Sanksi

Pada 12 Mei, situasi di pasar cryptocurrency berubah secara signifikan saat Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaan Tesla tidak lagi menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran lantaran cryptocurrency memiliki dampak besar pada perubahan iklim mengingat jumlah energi listrik yang digunakan untuk proses "penambangannya". Tak lama setelah pengumuman tersebut, harga Bitcoin merosot lebih dari 17%.

Hampir 70 Persen Perusahaan Jepang Minta Olimpiade Tokyo Dibatalkan atau Ditunda

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia