logo


Ajak Masyarakat Bantu Palestina, Fenita Arie: Peduli Itu Tidak Harus Dekat

Sudah menjadi fitrah manusia untuk saling tolong-menolong.

21 Mei 2021 13:15 WIB

Arie Untung dan Fenita Arie.
Arie Untung dan Fenita Arie. Instagram @fenitarie

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Serangan tentara Israel terhadap warga Palestina memantik rasa simpati dari banyak figur, termasuk Fenita Arie. Dulunya, dia mengaku tak peduli dengan kondisi Palestina, mengingat di Indonesia sendiri masih banyak orang kesusahan.

“Dulu aku adalah salah satu yang mengatakan 'ngapain sih kita harus peduli sama Palestine?? Toh di negara kita sendiri banyak koq yang kesusahan'.. 'apa nanti kalau kita bantu mereka, mereka akan bantu kita balik??',” tulisnya di akun Instagram @fenitaarie, dikutip Jumat (21/5).

Pada titik tertentu, Fenita tersadar bahwa menolong itu tidak harus mengenal satu sama lain. Menurutnya, sudah menjadi fitrah manusia untuk saling tolong-menolong.


Hamas-Israel Gencatan Senjata, Joe Biden Janji Kirim Bantuan Kemanusiaan bagi Warga Gaza

“Menolong itu ga harus kenal.. peduli itu ga harus dekat.. kita dilahirkan sebagai manusia, manusia yang diberikan hati nurani.. hati yang ga cuma mikirin 'diri sendiri' .. tapi kita hidup bersosialisasi, kita saling membutuhkan,” jelasnya.

Istri Arie Untung itu mengaku sangat prihatin dengan keadaan Palestina saat ini. Dia pun mengajak masyarakat untuk mengirimkan bantuan berupa doa maupun donasi.

“Melihat saudara-saudara kita di Palestine jujur membuat hati ini sangat terkoyak..ngeliat orang tanpa dosa.. anak-anak yang harusnya bisa bermain tenang dan mendapatkan pendidikan yang baik.. harus mengalami penderitaan yang amat sangat dalam..  kengerian, kecemasan,” kata Fenita.

“Jadi yuk, temen-temen kita mungkin ga bisa bantu banyak buat saudara-saudara kita di Palestine.. tapi terus berikan doa terbaik untuk mereka.. dan berikan donasi untuk mereka.. lembaga manapun yang menurut kalian paling sreg monggo ajaa,” pungkasnya.

Hamas-Israel Gencatan Senjata, Warga Gaza: Ini adalah Kemenangan Besar Kami

Halaman: 
Penulis : Iskandar