logo


Anies Instruksikan Pemasangan Lampu Bendera Palestina, Ferdinand: Diragukan Kecintaannya pada NKRI

Anies lebih baik menginstruksikan memasang bendera merah putih karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

20 Mei 2021 22:26 WIB

Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.
Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku heran dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menginstruksikan jajarannya untuk memasang lampu bernuansa bendera Palestina di 10 titik jalan protokol Ibu Kota. Menurutnya, Anies lebih baik menginstruksikan memasang bendera merah putih karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

"Anies bukannya perintahkan pasang lampu nuansa Merah Putih untuk peringati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, malah sibuk mempalestinakan Jakarta," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Kamis (20/5/2021).

Ferdinand lantas mempertanyakan kecintaannya Anies terhadap NKRI. Ia menilai Anies lebih mencintai Palestina daripada Indonesia.


Hamas Minta Jokowi Mobilisasi Dukungan, Golkar: Ini Menunjukkan Wibawa Presiden

"Orang ini harus diwaspadai dan diragukan kecintaannya pada NKRI. Dia lebih memilih Palestina daripada lebih Indonesia..!!@aniesbaswedan," lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho mengaku mendapat instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memasang lampu bernuansa bendera Palestina. Pemasangan lampu itu disebut sebagai bentuk solidaritas masyarakat Indonesia terhadap Palestina.

"Arahan dari pak Gubernur, jadi saya diinstruksikan pak gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina," kata Hari Nugroho seperti dilansir Netralnews.com, Kamis (20/5/2021).

Heran PNS DKI Ogah Naik Pangkat, DPR: Ada Masalah Dikepemimpinan Anies?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati