logo


Datangi Kedubes AS untuk Serahkan Surat Soal Palestina, PKS Sesalkan Hanya Disambut Satpam

PKS minta agar AS bersikap terhadap serangan yang dilakukan Israel kepada Palestina.

20 Mei 2021 19:55 WIB

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi.
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi. tangerang.pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ratusan kader PKS mendatangi Gedung Kedubes Amerika Serikat (AS) pada hari ini, Kamis (20/5/2021). Mereka meminta agar AS bersikap terhadap serangan yang dilakukan Israel kepada Palestina.

Sebelumnya, delagasi PKS berharap dapat bertemu dengan pihak Kedubes AS untuk menyerahkan surat yang ditulis oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Surat tersebut ditujukan kepada Presiden AS Joe Bidan agar negaranya mempertimbangkan pemberian hak veto terhadap pendudukan Israel. Namun, sayangnya delegasi PKS hanya disambut oleh satpam Kedubes AS.

"Dubesnya tidak ada, ada bagian protokolernya dan tidak diterima oleh beliau. Padahal parlemen yang datang," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi di sela aksi bela Palestina yang digelar PKS di depan Gedung Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/5/2021).


HNW Sebut Pendukung Israel di Indonesia sebagai Zionis Nusantara, PKB: Plesetan yang Ngaco

Aboe Bakar mengatakan bahwa pihaknya mengutus anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta dan Ledia Hanifa Amaliah untuk menyerahkan surat soal Palestina. Namun surat hanya diterima oleh satpam.

"Bayangkan, resmi anggota parlemen ke gedung kedutaan tidak disambut kecuali oleh Satpam Polri yang ada di sini," ujarnya.

Label 'Zionis Nusantara' Dinilai Tandensius, NasDem ke HNW: Jangan Buat Perpecahan di Bangsa Kita

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati