logo


HNW Sebut Pendukung Israel di Indonesia sebagai Zionis Nusantara, PKB: Plesetan yang Ngaco

Jazilul meminta agar HNW tidak asal menuduh dengan memberi label zionis nusantara

20 Mei 2021 15:30 WIB

 Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid turut menanggapi pernyataan politikus PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) yang menyebut para pendukung Israel yang berada d Indonesia sebagai zionis nusantara. Menurutnya, HNW tidak perlu memberi label zionis nusantara karena hal tersebut sama halnya dengan mencampuradukan yang benar dan tidak.

"Pelesetan yang ngaco, mencampurkan yang benar dengan yang batil," kata Jazilul Fawaid, kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Jazilul meminta agar HNW tidak asal menuduh dengan memberi label zionis nusantara. Ia pun menduga ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan isu Palestina untuk kepentingan tertentu.


Gelar Aksi Bela Palestina, Ratusan Warga Kuwait Tolak Normalisasi Hubungan UEA-Israel

"Tidak usahlah sibuk tuduh-tuduh dan bikin label. Nyatanya, bukankah ada juga sebagian dari kita yang ambil panggung dengan isu Palestina," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR itu meminta agar masyarakat Indonesia bersatu menolak bentuk penjajahan di dunia. Ia juga meminta agar RI bersikap tegas untuk meredam ketegangan Israel dan Palestina.

"Hemat saya, konstitusi kita menolak setiap penjajahan di muka bumi. Kita bangsa Indonesia mesti tegas menolak, melawan segala bentuk agresi dan penjajahan," pungkasnya.

Tegaskan Bela Palestina, Rizal Armada Ingin seperti Semut di Kisah Ibrahim AS

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati