logo


Israel Diserang Roket dari Wilayah Lebanon, Ulah Hizbullah?

Militer Israel melaporkan bahwa mereka sudah melancarkan serangan balasan terhadap sejumlah sasaran di wilayah Lebanon

20 Mei 2021 10:15 WIB

Serangan roket
Serangan roket reuters

TEL AVIV, JITUNEWS.COM - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melaporkan bahwa Sedikitnya empat roket telah ditembakkan dari wilayah Lebanon menuju Israel pada Rabu (19/5), dimana satu roket berhasil mereka halau dengan menggunakan sistem pertahanan Iron Dome, sementara dua roket lain mendarat di wilayah perairan, sedangkan satu roket menghujam wilayah tak berpenghuni di Israel.

"Empat roket telah ditembakkan dari Lebanon ke wilayah utara Israel, 1 diantaranya berhasil dihalau oleh Iron Dome. Sebagai respon, pasukan artileri IDF melancarkan sejumlah serangan terhadap beberapa sasaran di Lebanon. Kami siap menghadapi segala skenario yang kemungkinan terjadi," demikian pernyataan IDF dalam postingan Twitternya.

Reuters melaporkan jika serangan roket tersebut diluncurkan dari kota Tyre yang berlokasi tak jauh dari perbatasan Lebanon-Israel. Sejauh ini, belum ada satu pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket tersebut, namun beberapa pihak meyakini jika itu adalah ulah kelompok Hizbullah yang merupakan musuh bebuyutan Israel.


Palestina Dibombardir Israel, Rocky Gerung Tuding Benjamin Netanyahu Biang Keroknya

Selama lebih dari satu pekan terakhir, wilayah Israel juga sudah dibombardir oleh roket-roket Hamas yang ditembakkan dari dalam wilayah Gaza.

China Desak AS Berhenti Politisasi Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia