logo


Dalami Dugaan Keterlibatan Munarman di Jaringan Teror, Polri Tegaskan Perkara Akan Jelas saat Persidangan

Polri mengatakan bahwa tim Densus 88 juga melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang dekat Munarman

19 Mei 2021 05:00 WIB

Munarman eks FPI
Munarman eks FPI twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono mengatakan bahwa Tim Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror Polri saat in masih mendalami dugaan keterlibatan eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman ke dalam jaringan terorisme. Ia mengatakan bahwa pendalaman belum selesai karena masih ada berbagai kemungkinan yang terjadi.

"Nanti lihat, saya belum bisa mengatakan itu [keterlibatan dalam jaringan teroris]. Masih berproses apakah Munarman berdiri sendiri atau ada pihak lain yang ada di sekeliling saudara M. Itu kita lihat nanti. Itu masih diproses oleh Densus," kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Rusdi mengatakan bahwa tim Densus 88 juga melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang dekat Munarman. Menurutnya, hal tersebut dapat memperjelas status dugaan keterlibatan Munarman dalam kelompok teroris tertentu.


Benarkah Munarman Dilarang Dijenguk? Ini Kata Polisi

"Pokoknya pihak-pihak yang menurut Densus bisa membuat terang kasus saudara M, itu pasti akan dimintakan keterangannya. Untuk memperjelas daripada kasus yang melibatkan M sendiri," ujarnya.

Meski demikian, Rusdi tidak menjelaskan siapa saja orang terdekat Munarman yang akan dimintai keterangan. Ia hanya menegaskan bahwa perkara akan tersampaikan secara jelas ke publik saat persidangan berlangsung.

Masih Pencarian, Polri Ungkap Sulitnya Tangkap Jozeph Paul Zhang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati