logo


Iran Minta Komunitas Internasional Anggap Tindakan Israel terhadap Palestina sebagai Genosida

Juru bicara kementerian luar negeri Iran meminta komunitas internasional untuk berupaya menghentikan agresi Israel terhadap rakyat Palestina dan Gaza

18 Mei 2021 11:30 WIB

Pemukiman warga Palestina di Tepi Barat dihancurkan oleh Israel
Pemukiman warga Palestina di Tepi Barat dihancurkan oleh Israel reuters

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh mengatakan bahwa pemerintah Iran meminta komunitas internasional menganggap tindakan Israel terhadap rakya Palestina adalah sebuah "genosida".

"Iran meyakini jika tindak kejahatan rezim penjajah (Israel) adalah tindak kejahatan terhadap kemanusiaan dan harus dianggap sebagai genosida," kata juru bicara tersebut kepada para wartawan pada Senin (17/5), dikutip Sputniknews.

Ia juga mendesak negara-negara lain dan organisasi internasional untuk menghentikan berupaya menyelesaikan konflik tersebut.


Stabilitas TimTeng Akan Terancam Jika Pertempuran Israel-Hamas Tak Segera Dihentikan

"Iran meminta kepada pemerintahan lain dan tanggung jawab organisasi internasional untuk menghentikan sikap netralitas mereka yang tidak dapat diterima terhadap pihak agresor (Israel)," tambahnya.

Selain mengecam tindakan Israel terhadap Palestina, Khatibzadeh juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk memberikan tekanan kepada Israel agar menghentikan tindak agresi Israel.

Ia juga menegaskan rakyat Palestina berhak mempertahankan diri dan reklamasi hak mereka adalah tanggung jawab global.

 

AS dan Kanada Kembali Jatuhkan Sanksi terhadap Belasan Anggota Junta Militer Myanmar

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia