logo


Barcelona Tersingkir dari Perburuan Gelar La Liga, Para Pemain yang Harus Disalahkan

Menurut Jordi, pemain adalah pusat kesalahan ketika tim memburuk.

18 Mei 2021 05:00 WIB

Jordi Alba FC Barcelona
Jordi Alba FC Barcelona Instagram

BARCELONA, JITUNEWS.COM – Barcelona dipastikan tersingkir dari persaingan perebutan gelar juara Laliga. Hal itu menyusul tumbangnya klub Catalan itu saat menjamu Celta Vigo di pekan ke-37 Liga Spanyol.

Barcelona ditaklukkan oleh Celta Vigo di Camp Nou dengan skor 1-2, pada Minggu (16/5/2021) malam WIB. Akibat kekalahan itu, Lionel Messi Cs tertahan di peringkat ketiga dengan 76 poin. Posisi mereka tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid yang menang 2-1 atas Osasuna.

Meski punya satu pertandingan tersisa, Barcelona tak punya harapan untuk bersaing dengan Atletico Madrid dan Real Madrid (81).


Juve Terancam Tak Bisa Ikut Serie-A Musim Depan

Kekalahan Barcelona dari Celta Vigo memperpanjang tren buruk tim asuhan Ronald Koeman itu. Tim yang dijuluki Los Cules itu meraih hasil buruk dalam lima pertandingan terakhir di liga domestik.

Tak hanya Celta Vigo, Granada juga telah melumat Barcelona. Sementara itu, hasil imbang diperoleh saat Barca melawan Levante dan Atletico.

Bek Barcelona, Jordi Alba menyesalkan pencapaian buruk timnya di Liga Spanyol.

"Kami harus menghargai Copa del Rey, tapi benar kalau sekarang banyak pertandingan tanpa kemenangan. Kami bergantung kepada diri sendiri, kami bekerja keras, memangkas selisih poin, lalu kami tidak mengambil keuntungan dengan naik ke puncak klasemen," kata Jordi Alba kepada Movistar, dilansir dari Sport.

"Para pemain, kami lah yang harus disalahkan ketika keadaan memburuk," lanjutnya.

Tanpa Ampun, Ketum PSSI Sebut Karier Yudha Febrian Sudah Tamat karena Kasus Pelecehan

Halaman: 
Penulis : Iskandar