logo


Eks Pimpinan KPK Ambil Sikap Atas Dinonaktifkannya 75 Pegawai

Ada 8 mantan pimpinan KPK mengambil sikap atas polemik 75 pegawai KPK dinonaktifkan.

17 Mei 2021 13:11 WIB

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html
sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana, mengatakan bahwa mantan pimpinan KPK mengambil sikap atas polemik 75 pegawai KPK dinonaktifkan.

"Pada hari ini, setidaknya delapan Pimpinan KPK periode lalu akan mengambil sikap ihwal pemberhentian paksa 75 pegawai," kata Kurnia dalam keterangannya, Senin (17/5).

Kurnia menyebut tes wawasan kebangsaan (TWK) bertentangan dengan hukum.


Overdosis Memuji Diri Sendiri, Ferdinand Sebut Novel Baswedan Tak Layak Dipercaya

"Faktanya, selain bertentangan dengan hukum, melanggar etika publik, TWK yang digagas oleh Ketua KPK, Firli Bahuri, juga ditolak oleh banyak pihak. Semestinya pimpinan KPK periode ini malu karena selalu membuat gaduh akibat melahirkan kebijakan-kebijakan kontroversi yang tidak berdasar hukum," ujarnya.

Kurnia menyebut nama-nama mantan pimpinan KPK, yaitu Abraham Samad, Busyro Muqoddas, M Jasin, Saut Situmorang, Laode M Syarif, Adnan Pandu Praja, Bambang Widjojanto, dan Agus Rahardjo.

Laode M Syarif Sebut Ada 2 Komisioner KPK Tidak Setuju dengan Keputusan Soal TWK

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata