logo


Berharap Soal TWK Dibagikan, Iwan Fals: Siapa Tahu Ada yang Mau Ngelamar Kerja di KPK?

Soal TWK bisa menjadi modal berharga bagi orang yang tertarik masuk KPK.

17 Mei 2021 04:30 WIB

Iwan Fals
Iwan Fals Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status pegawai KPK menjadi ASN menuai sorotan publik. TWK itu dinilai sebagai upaya menyingkirkan pegawai KPK berintegritas, seperti penyidik senior Novel Baswedan.

Adapun musisi kawakan Iwan Fals turut angkat bicara perihal TWK. Pria bernama asli Virgiawan Listanto itu berharap bisa mengetahui soal tes yang diberlakukan pada ribuan pegawai KPK tersebut.

Dia berkelakar, soal tes itu bisa menjadi modal berharga bagi orang yang tertarik masuk KPK.


Dipertemukan dengan Uus, Aldi Taher Minta Dibayar Rp3,5 Juta

“Ada yang punya TWK-nya KPK nggak, kalo ada mau dong bagiin sini, biar bisa dibaca bareng-bareng, siapa tau ada yang mau ngelamar kerja di KPK,” ujarnya lewat akun Twitter @iwanfals, dikutip Senin (17/5).

Sebelumnya, mantan penasihat KPK Abdullah Hehamahua menilai TWK yang tidak meloloskan Novel Baswedan dan 74 pegawai lainnya sangat aneh bin ajaib.

Abdullah mengaku tahu prestasi luar biasa yang dicapai 75 orang yang tak lolos tes tersebut. Menurutnya, Ketua KPK Firli Bahuri tak lebih berwawasan kebangsaan ketimbang Novel Baswedan.

"Orang-orang yang punya prestasi luar biasa. Itu Firli (Ketua KPK) kalau ikut tes sama-sama dengan Novel, kalah Firli. Dengan Giri (Giri Suprapdiono) saja kalah, apalagi dengan yang lain," kata Abdullah, dikutip dari Youtube tvOne.

Ngabalin Hadapi Kritikus dengan Kata-kata Kasar, Said Didu: Saya Usulkan Gajinya Dinaikkan

Halaman: 
Penulis : Iskandar