logo


Ajak Boikot Ekonomi Jika Israel Tidak Hentikan Serangannya, Anwar Abbas: Supaya Mereka Bertekuk Lutut

Anwar Abbas meminta agar dunia bertindak untuk mengentikan serangan Isarel terhadap rakyat Palestina

16 Mei 2021 14:37 WIB

Anwar Abbas
Anwar Abbas Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Elite PP Muhammadiyah, Anwar Abbas mendorong Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina dalam rapat virtual yang diselenggarakan oleh Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) atau Organisation of Islamic Cooperation (OIC) pada hari ini, Minggu (16/5/2021). Ia berharap OKI dapat menghentikan agresi militer Israel terhadap Palestina.

Namun, apabila nantinya Israel tidak mengindahkan peringatan OKI. Anwar Abbas mengajak seluruh masyarakat dunia memboikot ekonomi Israel. Ia menegaskan bahwa Israel harusnya menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

"Jika Israel tidak mau mendengar dan mengindahkan peringatan OKI tersebut serta tetap bersikap keras kepala, maka saya secara pribadi memang sangat berharap agar dunia Islam bisa bersatu dan secara terukur menyerang Israel dari berbagai penjuru serta memboikot ekonominya, supaya mereka bisa bertekuk lutut dan mau mematuhi keputusan-keputusan lembaga internasional serta menjunjung tinggi nilai-nilai perikemanusiaan dan perikeadilan," kata Anwar Abbas kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).


Warga Turki Minta Erdogan Lindungi Warga Palestina dengan Kirim Pasukan ke Jerusalem Timur

Ketua Majelis Ulama Indonsia itu mengingatkan bahwa serangan serupa bisa saja menimpa negara lain. Oleh karena itu, ia meminta agar dunia bertindak untuk mengentikan serangan Isarel terhadap rakyat Palestina.

"Oleh karena itu, dunia harus berusaha untuk menghentikannya, kalau perlu untuk menyelesaikannya. Dunia Islam harus menempuh tujuannya tersebut melalui jalur perang total, yang tujuannya adalah jelas-jelas untuk menghentikan praktik penjajahan yang dilakukan oleh Israel, dan untuk menghentikan segala bentuk tindakan dan aksi-aksi biadab yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap rakyat Palestina, yang benar-benar sudah tidak lagi sesuai dengan nilai-nilai perikemanusiaan dan perikeadilan," ujarnya.

"Karena kita yakin dan percaya kalau hal ini tidak bisa dihentikan dengan segera, maka bencana dan malapetaka yang lebih besar tentu tidak mustahil akan bisa menimpa, dan kita tentu saja tidak mau hal itu terjadi," tutup Anwar Abbas.

Hari Ini Menlu Retno Hadiri Pertemuan OKI Setop Agresi Israel, MUI: Beliau Telah Berjuang Keras

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×