logo


Serangan Israel ke Gaza Semakin Intens, Mulai Hari Ini Maskapai Uni Emirat Arab Batalkan Penerbangan Tujuan Tel Aviv

Maskapai Uni Emirat Arab, Etihad dan flydubai memutuskan untuk menghentikan layanan penerbangan mereka menuju wilayah Israel mulai hari ini

16 Mei 2021 08:30 WIB

Maskapai Uni Emirat Arab, Etihad
Maskapai Uni Emirat Arab, Etihad istimewa

ABU DHABI, JITUNEWS.COM - Sejumlah maskapai Uni Emirat Arab seperti Etihad dan flydubai memutuskan untuk membatalkan penerbangan mereka dengan tujuan Tel Aviv, Israel, menyusul terjadinya peningkatan situasi konflik di wilayah tersebut. Langkah yang sama sebelumnya sudah diambil oleh berbagai maskapai Eropa dan Amerika Serikat.

Seperti diketahui, baru beberapa bulan terakhir ini maskapai Uni Emirat Arab mulai membuka rute penerbangan menuju Tel Aviv, usai pemerintah Uni Emirat Arab melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.

Dalam situs resminya, Etihad menyatakan bahwa semua penerbangannya, baik penerbangan reguler maupun layanan kargo mereka dengan tujuan Tel Aviv telah dibatalkan. Pembatalan tersebut dimulai pada Minggu (16/5) hingga batas waktu yang belum ditentukan.


Polisi Perancis Tembakkan Water Canon untuk Bubarkan Aksi Bela Palestina di Paris

"Etihad terus mengawasi perkembangan situasi di Israel dan terus menjalin komunikasi dengan otoritas dan badan intelijen," demikian pernyataan Etihad, dikutip Reuters.

Sementara itu, flydubai juga membatalkan semua penerbangannya ke Tel Aviv mulai hari ini.

Malaysia dan Indonesia Minta Dewan Keamanan PBB Turun Tangan Hentikan Serangan Israel

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×