logo


Malaysia dan Indonesia Minta Dewan Keamanan PBB Turun Tangan Hentikan Serangan Israel

PM Malaysia sudah membahas mengenai isu konflik Palestina-Israel dengan Presiden Indonesia, Jokowi, dalam sebuah percakapan telepon

16 Mei 2021 07:30 WIB

Unit artileri Israel lepaskan tembakkan ke arah Gaza, pada Sabtu (15/5)
Unit artileri Israel lepaskan tembakkan ke arah Gaza, pada Sabtu (15/5) CNA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Malaysia dan Indonesia pada Sabtu (15/5) meminta Dewan Keamanan PBB untuk melakukan intervensi dan menghentikan serangan Israel ke wilayah Gaza.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengatakan bahwa dalam sebuah percakapan telepon dengan Presiden Joko Widodo, kedua pemimpin meminta agar tindak kekerasan dan serangan yang dilancarkan oleh Israel terhadap warga Palestina dan Gaza harus segera dihentikan.

"Kami memiliki pandangan yang sama bahwa komunitas internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB, harus segera bertindak untuk menghentikan semua bentuk tindak kekerasan yang dilakukan oleh Israel, dan menyelamatkan nyawa rakyat Palestina," kata Muhyiddin dalam sebuah pidatonya, dikutip Channel News Asia.


Hamas Siap Hadapi Operasi Darat Israel ke Gaza

"Hingga kini, Dewan Keamanan PBB belum mengeluarkan pernyataannya terkait situasi terkini di Palestina karena adanya perlawanan dari Amerika Serikat," tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah diplomat mengatakan bahwa Dewan Keamanan PBB akan menggelar pertemuan guna membahas mengenai konflik Israel-Palestina pada Minggu (16/5). Mereka juga mengatakan bahwa kelima belas anggota dewan telah mengadakan pertemuan secara tertutup pada pekan ini terkait konflik tersebut, hanya saja mereka sejauh ini masih enggan mengeluarkan pernyataan kepada media.

 

Polisi Perancis Tembakkan Water Canon untuk Bubarkan Aksi Bela Palestina di Paris

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×