logo


Netanyahu Ancam Akan Terus Bombardir Gaza

PM Israel mengancam akan terus menyerang Hamas yang berada di dalam jalur Gaza

15 Mei 2021 11:30 WIB

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Istimewa

TEL AVIV, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Jumat (14/5) berjanji akan terus menggempur Gaza sebagai aksi balasan atas serangan rudal yang diluncurkan oleh Hamas terhadap sejumlah kota di Israel.

"Saya sudah katakan bahwa kami akan meminta bayaran dengan harga yang sangat mahal dari Hamas dan kelompok teroris lain, dan kami akan terus melakukannya (serangan) dengan kekuatan penuh," kata Netanyahu, dalam sebuah kesempatan, dikutip RT.com.

Ia mengatakan bahwa Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah melakukan serangan terhadap sejumlah target bawah tanah yang menghubungkan Gaza dengan wilayah Israel, yang ia yakini dibangun oleh kelompok Hamas.


Mendagri Perancis Minta Polisi Melarang Aksi Bela Palestina di Paris

"Hamas pikir mereka dapat bersembunyi di sana, tapi mereka salah," tambahnya.

Seperti diketahui, pertempuran antara Hamas dan Israel sudah dimulai pada Senin awal pekan ini, dimana serangan rudal yang dilancarkan oleh IDF berhasil menewaskan ratusan warga Gaza, termasuk puluhan anak-anak Palestina yang berada di wilayah tersebut.

"Para pemimpin Hamas berpikir mereka dapat melarikan diri dari kami. Mereka tidak dapat melakukannya. Kami dapat menjangkau mereka dimanapun mereka berada dan kami akan terus melakukannya," lanjut Netanyahu.

"Mereka (Hamas) sudah menyerang ibukota kami, mereka menembakkan rudal ke beberapa kota kami; mereka akan membayarnya dan akan terus membayar mahal atas tindakan tersebut," tukasnya.

Sahabatnya Ditetapkan sebagai Tahanan Rumah oleh Ukraina, Vladimir Putin Tak Akan Tinggal Diam

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×