logo


Hamas Berhasil Serang Fasilitas Pabrik Kimia Israel

Sayap militer Hamas mengklaim berhasil menyerang sebuah pabrik kimia di wilayah Israel

15 Mei 2021 09:30 WIB

Kelompok perjuangan rakyat Palestina, Hamas
Kelompok perjuangan rakyat Palestina, Hamas nonalignedmedia.com

GAZA, JITUNEWS.COM - Salah satu unit kelompok militer Hamas, Brigadir Al Qassem, pada Jumat (14/5) mengklaim berhasil melancarkan serangan menggunakan drone ke sebuah fasilitas pabrik kimia di Nir Oz, sebuah kota Israel yang berjarak tak jauh dari jalur Gaza.

"Brigadir Al Qassem telah menyerang sebuah pabrik kimia di Nir Oz dengan drone Shihab," demikian pernyataan sayap militer Hamas tersebut dikutip Sputniknews.

Pasukan militer Israel (IDF) sejauh ini belum berkomentar terkait klaim Hamas tersebut.


Tentara Israel Serang Warga Palestina, Golkar Respons Begini

Sebelumnya, dilaporkan bahwa IDF telah menggempur Gaza melalui darat dan udara. Meski militer Israel membantah jika pasukannya sudah berhasil memasuki wilayah Gaza, namun mereka mengaku berhasil menembakkan rudalnya ke sejumlah sasaran yang diyakini milik kelompok Hamas di jalur Gaza.

Secara keseluruhan, lebih dari 1.800 rudal sudah ditembakkan oleh pasukan Hamas ke wilayah Israel sejak situasi ketegangan di wilayah tersebut mulai memanas.

Perdana Menteri Israel Benjamin Neranyahu mengatakan bahwa operasi militer Israel terhadap Hamas di jalur Gaza akan terus dilakukan selama diperlukan.

Tindak kekerasan antara israel-Hamas bermula saat terjadinya bentrokan antara warga sipil Palestina dengan otoritas keamanan Israel di dua area di Jerusalem Timur pasca pengadilan Israel memutuskan untuk menggusur sejumlah pemukiman warga Palestina untuk dibangun pemukiman Yahudi.

Pertempuran Israel-Hamas Masuki Hari Kelima, Jumlah Korban Tewas Meningkat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×