logo


Pertempuran Israel-Hamas Masuki Hari Kelima, Jumlah Korban Tewas Meningkat

Otoritas Palestina melaporkan sedikitnya 132 warga Gaza menjadi korban tewas serangan udara yang dilancarkan oleh Israel sejak awal pekan ini

15 Mei 2021 09:00 WIB

Serangan udara Israel ke wilayah Gaza
Serangan udara Israel ke wilayah Gaza istimewa

GAZA, JITUNEWS.COM - Pertempuran antara Israel-Hamas pada Sabtu (15/5) telah memasuki hari ke-5 usai militer Israel pada dini hari tadi kembali melancarkan serangan ke wilayah Gaza, dan kelompok militan Hamas meresponnya dengan menembakkan roket mereka ke wilayah Israel.

Sejumlah petugas paramedis Palestina mengatakan bahwa serangan udara Israel telah menewaskan sedikitnya empat orang warga Gaza. Kementerian Agama Palestina melaporkan bahwa rudal-rudal Israel juga telah membuat sebuah fasilitas masjid hancur, dan seorang juru bicara militer mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan pemeriksaan mengenai laporan tersebut.

Suara sirine dikabarkan terdengar dari dua kota di selatan Israel sebagai tanda peringatan adanya serangan rudal dari dalam wilayah Gaza yang dilancarkan oleh kelompok Hamas.


Wawancarai Tentara Israel, Abu Janda: Perang di Gaza Bukan Perang antara Islam dan Yahudi

Saat tanda-tanda akhir pertempuran hingga kini masih belum dapat dipastikan, otoritas Palestina kembali melaporkan 11 korban jiwa di wilayah Tepi Barat saat para pendemo kembali terlibat bentrokan dengan pasukan keamanan Israel.

Otoritas Kesehatan Palestina mengatakan bahwa sejak pertempuran meletus pada Senin awal pekan ini, sedikitnya 132 warga di Gaza menjadi korban tewas, termasuk 32 anak-anak dan 21 wanita, serta melukai lebih dari 950 lainnya.

Sementara itu, otoritas Israel melaporkan bahwa ada delapan korban tewas di pihaknya, termasuk dua anak-anak dan seorang prajurit militernya yang tengah berpatroli di perbatasan jalur Gaza.

Tentara Israel Serang Warga Palestina, Golkar Respons Begini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×