logo


Wawancarai Tentara Israel, Abu Janda: Perang di Gaza Bukan Perang antara Islam dan Yahudi

Abu Janda mengambil kesimpulan bahwa perang di Gaza bukan perang agama.

14 Mei 2021 17:25 WIB

Permadi Arya/ Ustaz Abu Janda
Permadi Arya/ Ustaz Abu Janda Twitter @permadiaktivis

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Serangan Israel terhadap warga Palestina tengah menuai sorotan dunia. Pasalnya, anak-anak hingga ibu-ibu turut menjadi korban dalam bentrokan tersebut.

Bersamaan dengan insiden itu, video Permadi Arya alias Abu Janda mewawancarai tentara Israel (IDF) meluas di media sosial. Tentara Israel yang bernama Muhammad Kabiya itu menekankan bahwa perang di Gaza adalah perang antara Israel melawan teroris.

“Ini cukup aneh, saya berharap Anda mau jelaskan ke pononton di Indonesia, kenapa Anda Arab muslim jadi tentara Israel IDF? Tidak kah itu seperti Anda perangi saudara muslim sendiri?,” tanya Abu Janda kepada Muhammad Kabiya, dilansir dari kanal YouTube Abu Janda Aktivis.


Kutuk Keras Aksi Bengis Israel, Camel Lubis: Tidak Bisa Dibiarkan

Kabiya mengatakan bahwa dia hanya berperang dengan teroris, bukan saudara muslim. Perang di Gaza, terang dia, bukan perang antara muslim vs Yahudi.

“Tidak juga, saya perangi teror dan teror tidak punya saudara. Jadi ini bukan perang agama, ini perang melawan organisasi yang catut nama Islam untuk agendanya sendiri,” jawab Kabiya.

Abu Janda meminta Kabiya untuk mempertegas bahwa perang di Gaza bukan perang agama.

“Bukan, yang terjadi di Gaza adalah Hamas dan jihadis Islam menjadikan rakyat Gaza korban untuk agenda mereka. Perang di Gaza adalah perang antara teroris dan negara Israel yang terpaksa harus melindungi warganya,” tegas Kabiya.

Menerima keterangan itu, Abu Janda mengambil kesimpulan bahwa perang di Gaza bukan perang agama.

“Jadi ini dengan sendirinya Muhammad Kabiya sudah menjelaskan sendiri. Ini (Muhammad Kabiya) adalah Arab muslim yang ada di tentara Israel. Apa yang terjadi di sini (Gaza) bukan perang agama, bukan perang antara Islam dan Yahudi seperti yang biasa digembor-gemborkan,” tukas Abu Janda.

Kecam Serangan Israel ke Palestina, MUI: Boikot Semua Bentuk Transaksi dengan Negara Penjajah dan Teroris!

Halaman: 
Penulis : Iskandar