logo


Respons Pertemuan Anies-Zulkifli PAN, PKS: 2024 Kuncinya Memang Ada di Parpol

Wajar jika para tokoh nonparpol membangun komunikasi dan parpol.

14 Mei 2021 16:57 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Menurutnya, elite partai politik perlu berupaya menciptakan suasana damai.

"Pertama, bagus silaturahmi antarelite. Kita perlu membangun suasana teduh. Kompetisi politik berlangsung dalam suasana guyub," ujar Mardani kepada wartawan, Jumat (14/5).

Mardani mengungkapkan PKS sudah mencontohkan hal itu pada Ramadan lalu. Ketika itu, PKS mengunjungi sejumlah partai politik.


Sebut Israel Bangsa Biadab, PKS: Masih Ada Aja yang Mau Berteman sama Israel

Menurutnya, kontestasi Pilpres 2024 masih cair. Namun, Mardani mengakui bahwa partai politik merupakan faktor penting agar seseorang bisa maju ke Pilpres. Sementara Anies Baswedan diketahui tak tergabung dalam partai politik mana pun.

"Kedua, terkait 2024, semua masih cair dan syarat 20% kursi DPR menjadi game changer. Mesti didukung partai atau gabungan partai dengan kursi minimal 20%," jelas Mardani.

"Kuncinya memang ada di parpol. Wajar jika para tokoh nonparpol membangun komunikasi dan parpol. Ketiga, PKS tetap akan berusaha memajukan calon dari kader untuk 2024, sesuai amanat Munas 2020," tandasnya.

Klaim Pemudik Tahun Ini Lebih Sedikit, Anies Baswedan: Pandemi Buat Orang Terpisah

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×