logo


Klaim Pemudik Tahun Ini Lebih Sedikit, Anies Baswedan: Pandemi Buat Orang Terpisah

Ini kata Anies Baswedan soal pemudik tahun ini.

13 Mei 2021 19:24 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menglaim pemudik tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau kita lihat ada 100 orang bergerak, lalu 95 tertahan, 5 lolos, yang jadi berita cuma yang 5 lolos pasti. Dan beritnya 5 lolos mudik gitu, 5 persen lolos sehingga kesannya semua lolos, kalau lihat angkanya tidak. Sesungguhnya jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya jauh lebih sedikit yang pergi meninggalkan kota," terang dia dilansir Sura.com.

Ia menyadari pandemi Covid-19 membuat masyarakat terpisah dengan jarak. Tetapi hal tersebut jauh lebih baik dibandingkan jika terpisah selamanya karena terpapar virus corona.


Anies Marah-marah Lelang Jabatan ASN DKI Sepi, PDIP Ungkap Alasannya

"Pandemi ini membuat orang terpisah. Kalau terpapar dia harus diisolasi. Insya Allah sembuh, tapi kalau sampai ada yang tidak sembuh? Artinya terpisah selamanya, karena itu keselamatan adalah kunci untuk menjaga sebuah kebersamaan," ujar dia.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang lebih memilih melaksanakan salat Idulfitri di rumah masing-masing.

Tegaskan Kedatangan WNA China Tak Bisa Disandingkan dengan Larangan Mudik, PDIP: Semua Ada Protokolernya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×