logo


PM Italia Minta AS dan Inggris Cabut Pemblokiran Ekspor Vaksin Covid-19

PM Italia mengatakan bahwa AS dan Inggris harus mencabut pemblokiran mereka atas ekspor vaksin Covid-19 sehingga distribusi vaksin dapat lebih merata di seluruh dunia, khususnya di negara dengan perekonomian lemah

13 Mei 2021 11:45 WIB

PM Italia Mario Draghi
PM Italia Mario Draghi istimewa

ROMA, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Italia Mario Draghi pada Rabu (12/5) mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Inggris seharusnya mencabut pemblokiran ekspor vaksin Covid-19.

"Pertama-tama kita harus menghapus blok substansial pada ekspor yang terus dipertahankan negara-negara seperti Amerika Serikat dan Inggris," kata Draghi dikutip Reuters.

Draghi, pada Rabu (12/5) mengatakan kepada majelis parlemen Italia bahwa dia sebenarnya mendukung tujuan di balik seruan Presiden AS Joe Biden untuk pengabaian paten pada vaksin virus Corona, seraya menambahkan bahwa penangguhan sementara mungkin tidak akan menyurutkan penelitian farmasi.


Konflik Israel Meningkat, Maskapai AS Tunda Penerbangan Tujuan Tel Aviv

Meski demikian, Draghi mengatakan jika situasi saat ini sangat rumit dan ada langkah-langkah yang lebih sederhana yang dapat diambil untuk memastikan distribusi vaksin yang lebih luas ke negara-negara miskin, sebelum pengabaian paten dapat disepakati.

 

 

IOC Optimis Olimpiade Tokyo Sukses Digelar Meski Ditentang Warga Jepang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×