logo


Konflik Israel Meningkat, Maskapai AS Tunda Penerbangan Tujuan Tel Aviv

United Airlines, Delta Airlines dan American Airlines memutuskan untuk membatalkan semua penerbangan mereka dengan tujuan Tel Aviv, Israel

13 Mei 2021 10:45 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Sejumlah maskapai Amerika Serikat, seperti United Airlines, Delta Air Lines, dan American Airlines memutuskan untuk menunda penerbangan mereka dari Amerika Serikat menuju Tel Aviv, Israel, ditengah meningkatnya intensitas konflik antara militer Israel dengan Hamas.

United Airlines mengatakan bahwa mereka membatalkan semua penerbangan dari Chicago dan Newark, New Jersey, menuju Tel Aviv pada Selasa (11/5) dan penerbangan menuju Tel Aviv yang berasal dari San Fransisco pada Rabu (12/5).

"Kami sudah mengeluarkan pembatalan penerbangan untuk memungkinkan para pelanggan merubah jadwal penerbangan mereka hingga 25 Mei mendatang dan (kami) akan terus memantau perkembangan situasi," kata seorang juru bicara maskapai tersebut, dikutip Reuters.


Hamas Kembali Luncurkan Serangan Roket ke Wilayah Israel

Sementara itu, Delta Airlines mengatakan bahwa mereka juga sudah membatalkan semua penerbangan dengan tujuan Tel Aviv untuk sementara hingga batas waktu yang belum dipastikan. Sedangkan American Airlines, yang juga memiliki sejumlah rute ke Tel Aviv melalui bandara JFK di New York juga menunda jadwal penerbangan mereka hingga 25 Mei mendatang.

Pada Rabu, maskapai Israel, El Al Israel mengatakan bahwa mereka siap untuk mengoperasikan sejumlah penerbangan tambahan yang diperlukan untuk menjaga perjalanan ke Israel tetap tersedia. Mereka juga siap mengoperasikan penerbangan khusus untuk memulangkan warga Israel yang terjebak di negara lain yang saat ini tidak mendapatkan jadwal penerbangan.

Uni Eropa Desak Negara Anggota Blokir Perjalanan Non-Esensial dari India

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×