logo


Jet Sukhoi Rusia Hadang Pesawat Tempur NATO di Laut Hitam

Militer Rusia mengatakan bahwa mereka telah menghalau sejumlah pesawat tempur Perancis yang terbang terlalu dekat dengan wilayah udara Rusia

13 Mei 2021 07:00 WIB


MOSKOW, JITUNEWS.COM - Angkatan bersenjata Rusia menyatakan bahwa sebuah pesawat tempur Su-27 milik Angkatan Udara mereka, pada Rabu (12/5), telah berhasil menghalau sejulah pesawat tempur Perancis yang terbang tak jauh dari wilayah udara di selatan perbatasan Rusia.

"Pilot pesawat tempur Rusia berhasil mengidentifikasi sejumlah target udara, yakni dua pesawat tempur Perancis jenis Mirage-2000 dan sebuah pesawat C-135 tanker, dan mengawalnya di atas Laut Hitam," kata militer Rusia dalam pernyataan tertulisnya, dikutip Spuntiknews.

Sehari sebelumnya, Militer Rusia Distrik Selatan juga menyatakan bahwa mereka berhasil menghalau tiga unit pesawat tempur Perancis di area yang sama guna mencegah terjadinya tindak pelanggaran batas wilayah.


Sejumlah Komandan Hamas Tewas Diserang Roket Israel, Netanyahu: Ini Hanyalah Permulaan

Untuk diketahui, saat ini pesawat tempur NATO sudah mulai meningkatkan intensitas aktivitas mereka di dekat perbatasan Rusia. Moskow sendiri juga sudah berulang kali mengeluarkan peringatan bahwa aktivitas angkatan udara AS dan NATO di dekat perbatasan udara Rusia memicu terjadinya peningkatan situasi ketegangan.

Ketegangan antara NATO dan Rusia diketahui bermula saat Ukraina menyebut Rusia sudah mengerahkan pasukan militernya dalam jumlah besar ke wilayah perbatasan, yang mengancam situasi keamanan di tengah meletusnya kembali konflik antara pasukan pemerintah Ukraina dengan kelompok separatis pro-Moskow.

Rusia Mengutuk Tindak Kekerasan terhadap Warga Sipil di Palestina dan Israel

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×