logo


Hamas Siap Hadapi Eskalasi Serangan Israel

Pemimpin Hamas, Ismail Haniya menyatakan bahwa kelompoknya siap menghadapi potensi meningkatnya serangan Israel ke Gaza

13 Mei 2021 04:30 WIB

Kelompok perjuangan rakyat Palestina, Hamas
Kelompok perjuangan rakyat Palestina, Hamas nonalignedmedia.com

GAZA, JITUNEWS.COM - Pemimpin Hamas, Ismail Haniya, mengatakan bahwa kelompoknya sudah "siap" jika Israel memutuskan untuk meningkatkan intensitas serangan roketnya ke wlayah Gaza.

"Jika mereka (Israel) menginginkan adanya peningkatan (konflik), pasukan perlawanan (Hamas) sudah siap; dan jika mereka ingin menghentikan, kami juga siap," kata Haniya pada Selasa (11/5), dikutip Al Jazeera.

"Ini merupakan pesan yang kami sampaikan kepada semua pihak dan kepada semua orang yang terlibat," ujarnya, mengacu pada diskusi yang digelar oleh para pemimpin negara Liga Arab usai terjadinya peningkatan tindak kekerasan di Palestina.


Indonesia Desak PBB untuk Ambil Langkah Nyata terhadap Pelanggaran Israel

Pertempuran antara Israel dan Hamas terjadi usai kelompok yang menguasai Gaza tersebut mengeluarkan ultimatum yang mendesak Israel untuk menarik pasukan keamanannya dari Masjid Al Aqsa di Jerusalem Timur pasca terjadinya bentrokan dengan warga Palestina.

"Kami berhak merespon tindakan ofensif Israel dan melindungi kepentingan warga kami selama pihak penjajah Israel terus melanjutkan eskalasi," lanjut Haniya.

"Apa yang terjadi saat ini adalah sebuah kehormatan bagi rakyat dan negara kami," imbuhnya.

Sebut Israel Bangsa Biadab, PKS: Masih Ada Aja yang Mau Berteman sama Israel

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×