logo


Jokowi Tak Buka Suara atas Meninggalnya Tengku Zulkarnain, Rocky Gerung Sebut Istana Tak Punya Peradaban

Jokowi seharusnya datang dengan kalimat menyejukkan dalam momentum meninggalnya Ustaz Zul.

12 Mei 2021 19:30 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengamat politik Rocky Gerung menyesalkan Presiden Joko Widodo tak buka suara sedikit pun atas meninggalnya eks Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain. Dengan alasan itu, dia menyebut Istana tak punya peradaban.

Rocky menilai Tengku Zulkarnain merupakan salah satu tokoh bangsa. Menurutnya, Jokowi sebagai kepala negara seharusnya menghargai sosok tersebut.

“Ini istana betul-betul tuna culture (budaya), gak punya peradaban itu. Seharusnya kan di awal, Jokowi musti datang ke publik mengatakan bahwa, ‘ya saya berduka’ dengan segala macam kalimat yang bisa dibuat. Tapi intinya adalah dia menghargai seorang tokoh,” ujar Rocky, seperti dikutip dari Galamedia, Rabu (12/5).


Tengku Zul Meninggal, Dewi Tanjung Doakan Segera Ketemu Bidadari

Dosen filsafat itu menambahkan, Jokowi semestinya hadir dengan kalimat menyejukkan bila benar-benar memahami kondisi saat ini.

“Jadi, sebetulnya kalau Presiden Jokowi paham tentang keadaan hari ini, dia musti datang dengan kalimat yang menyejukkan di dalam momentum meninggalnya Ustaz Zul. Jadi, ini hal yang standar,” pungkasnya.

Tengku Zul Meninggal, HRS Kehilangan Sosok yang Tegas dalam Amar Makruf Nahi Munkar

Halaman: 
Penulis : Iskandar