logo


Tak Masalah Dipoligami Uje, Umi Pipik: Daripada Berzina, Itu Hak Laki-laki

Pipik Dian Irawati itu mengatakan bahwa poligami adalah salah satu hukum Allah

12 Mei 2021 07:00 WIB

Umi Pipik
Umi Pipik Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Umi Pipik menegaskan bahwa poligami yang dilakukan oleh almarhum suaminya Ustaz Jefri Al-Buchori (Uje) bukanlah suatu aib. Ia pun mengaku tidak masalah dipoligami karena menurutnya poligami adalah hak laki-laki yang mampu.

"Untuk urusan poligami itu juga haknya laki-laki, yang mampu, yang paham agama, yang baik-baik saja. Mereka mengerti, Abidzar mengerti," kata Umi Pipik dilansir detikhot, Rabu (12/5/2021).

Wanita yang memiliki nama panjang Pipik Dian Irawati itu mengatakan bahwa poligami adalah salah satu hukum Allah. Oleh karena itu, ia menghormati keputusan suami untuk poligami.


Serang Umi Pipik soal Poligami Uje, Dewi Tanjung: Percuma Pakai Cadar!

"Kalau saya menolak tapi kan itu hukum dari Allah ya. Allah menciptakan hukum itu karena Allah tahu daripada manusia berzina dan itu haknya laki-laki saya nggak masalah, asal semuanya baik," ujarnya.

Ia pun mengaku belum bertemu dengan istri kedua dan ketiga Uje, hanya berkomunkasi beberapa tahun yang lalu. Ia berharap istri-istri Uje lainnya bisa membuka komunikasi dengannya.

"Bahkan waktu itu mau cari bareng-bareng, karena keterbatasan, nggak punya nomor telepon. Dulu sempat ada aplikasi Path, beliau sempat DM saya," tuturnya.

"Dengan adanya seperti ini, seandainya beliau menonton, ya pengen ketemu aja. Nggak etis juga saya menyebutkan namanya siapa, nggak mau juga saya, ini kan privasi," pungkasnya.

Umi Pipik Ungkap Poligami Uje, Dewi Tanjung: Nggak Selamanya yang Pakai Cadar Itu Baik

Halaman: