logo


Desak Mendag M Lutfi Mundur, JoMan: Cari Popularitas untuk Karir Rasanya Sulit, Blunder

JoMan mengatakan bahwa tidak ada dalam sejarah menteri yang melakukan kesalahan seperti Mendag Lutfi

12 Mei 2021 05:30 WIB

Immanuel Ebenezer
Immanuel Ebenezer rmol.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan,) Immanuel Ebenezer atau Noel meminta agar Muhammad Lutfi mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). Hal tersebut ia sampaikan usai Mendag Lutfi memberi klarifikasi terkait bipang mbawang yang sempat viral beberapa waktu ynag llu.

M Lutfi disebut kerap melakukan kesalahan dengan membuat narasi yang keliru mulai dari naras benci produk asing, impor beras hingga terkait bipang Ambawang.

"Kalau dia bersikap kesatria, dia harusnya mundur karena berulang kali 'offside' dan menghebohkan publik," kata Noel, Selasa (11/5/2021).


Rencana Impor Beras Banjir Kritikan, KSP Bela: Apabila Kebutuhan Bansos Banyak, Maka Butuh Impor

Noel mengatakan bahwa tidak ada dalam sejarah menteri yang melakukan kesalahan seperti Mendag Lutfi. Apalagi, kata Noel, kesalahan yang dibuat termasuk sederhana yaitu terkait narasi.

"Memang pernah ada menteri ribut ribut dengan wapres (wakil presiden). Tapi itu soal kebijakan. Nah ini beda soal narasi atau konten sosialisasi. Makanya ini lebih ke arah kebodohan. Entah Lutfi atau timnya yang malas dan bodoh. Cek bipang Ambawang mudah sekali--tinggal dicek saja di Google--aman," katanya.

Lebih lanjut, Noel menduga ada alasan tertentu yang membuat Mendag Lutfi tetap bertahan pada posisinya.

"Mencari popularitas untuk karir masa depan... rasanya sudah sulit. Banyak blunder," pungkasnya.

Sebut Rapsel Ali Calon Menteri Jokowi, JoMan: Jejak Rekam Pengabdiannya Jelas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×