logo


Novel Baswedan Dinonaktifkan KPK, Okky Madasari: Orang Sudah Kehilangan Mata Masih Diragukan Komitmennya

Okky tak habis pikir Novel disingkirkan dari KPK.

11 Mei 2021 20:52 WIB

Okky Madasari
Okky Madasari Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penonaktifan penyidik senior KPK Novel Baswedan bersama 74 pegawai KPK lainnya turut disesalkan oleh berbagai kalangan, salah satunya pengarang Okky Madasari.

Okky tak habis pikir Novel disingkirkan dari KPK. Padahal, Novel adalah salah satu sosok yang berkomitmen dalam memberantas korupsi.

“Orang sudah sampai kehilangan mata masih diragukan komitmennya pada bangsa, terusir dari institusi yang dibelanya,” tulisnya lewat akun Twitter @okkymadasari.


Bawa Pesan Penting, OTT Bupati Nganjuk Buktikan Pegawai KPK Amanah Meski Terancam Didepak

Penulis novel 86 itu lantas menilai Indonesia saat ini dalam kondisi yang tidak baik. Pasalnya, penjahat dan penjilat justru bisa memperoleh posisi.

“Inilah negeri di mana penjahat dan penjilat pantat lebih mendapat tempat,” tandasnya.

Seperti diketahui, penyidik senior KPK Novel Baswedan bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos asesmen TWK yang menjadi syarat alih status pegawai menjadi ASN. Alhasil, Novel dan 74 pegawai lain yang gagal itu resmi dinonaktifkan oleh KPK.

Penonaktifan 75 pegawai KPK itu berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan KPK Nomor 652 Tahun 2021. SK itu tertanda Ketua KPK Firli Bahuri yang ditetapkan di Jakarta 7 Mei 2021.

Ada empat poin dalam SK penonaktifan 75 pegawai yang tak lolos TWK itu. Pertama, menetapkan nama-nama pegawai yang tersebut dalam lampiran surat keputusan ini tidak memenuhi syarat (TMS) dalam rangka pengalihan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara.

Kedua, memerintahkan pegawai sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan langsung sambil menunggu keputusan lebih lanjut. Ketiga, menetapkan lampiran dalam keputusan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Keempat, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Novel Baswedan & 74 Pegawai KPK Resmi Dinonaktifkan, Mantan Jubir KPK: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×