logo


Bawa Pesan Penting, OTT Bupati Nganjuk Buktikan Pegawai KPK Amanah Meski Terancam Didepak

Pegawai KPK tetap fokus berjuang melawan korupsi

11 Mei 2021 07:00 WIB

Gedung KPK.
Gedung KPK. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas, Feri Amsari mengatakan bahwa operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat membawa pesan penting ditengah polemik tes wawasan kebangsaan alih status menjadi ASN. Ia menyebut pegawai KPK tetap bekerja sampai titik darah penghabisan meski terancam 'didepak' dari lembaga antirasuah itu.

"Pesan paling penting adalah mereka tidak mempermasalahkan soal pekerjaan. Bagi mereka yang paling penting adalah bagaimana melawan korupsi ini sampai titik darah penghabisan," kata  Feri Amsari seperti dilansir detikcom, Senin (10/5/2021).

Feri mengatakan bahwa pegawai KPK tidak mempermasalahkan pekerjaannya. Bagi mereka, kata Feri, menjalankan pekerjaan harus amanah. Ia menyebut pegawai KPK tetap fokus berjuang melawan korupsi di negeri ini.


Heran Pegawai KPK Tak Lolos TWK Dibela, Ferdinand Hutahaean: Ternyata Radikalisme Sudah Merasuki Setiap Lini Kehidupan

"Jadi apapun ancaman pekerjaan, mereka akan berusaha tetap fokus berupaya sekuat mungkin untuk menjalankan amanah mereka. Hingga tugas-tugas mereka selesai atau dilanjutkan," tuturnya.

Diketahui, Kasatgas dalam penyelidikan OTT Bupati Nganjuk yaitu Harun Al Rasyid. Ia adalah salah satu dari 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes ASN KPK yang kontroversial itu. Ia merupakan pegawai KPK yang selau tampil aktif di Wadah Pegawai (WP) KPK. Nama Harun Al Rasyid sempat mencuat ke publik karena menjadi salah satu penggugat hak angket DPR terhadap KPK di Mahkamah Konstitusi (MK) pada tahun 2017 silam.

Harun sendiri membenarkan bahwa dirinya yang bertindak sebagai kasatgas dalam penyelidikan OTT Bupati Nganjuk pada Senin (10/5/2021).

"Insyaallah," jawab Harun singkat seperti dilansir detikcom.

Soal Kredibilitas TWK, Mantan Jubir KPK Ini Sebut Buzzer Sering Tidak Nyambung

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×