logo


Pimpinan Cabang IMM Jaksel Apresiasi Reformasi Teknologi di 100 Hari Kerja Kapolri, Memudahkan Kaum Milenial

Kapolri, disebut berhasil menunjukan upayanya dalam reformasi Polri dengan menunjukan bahwa lembaga kepolisian saat ini sangat memaksimalkan teknologi.

11 Mei 2021 06:34 WIB

Sekretaris Bidang Hikmah, Politik, dan Kebijakan Publik Pimpinan Cabang IMM Jaksel, Ronaldo Zulfikar
Sekretaris Bidang Hikmah, Politik, dan Kebijakan Publik Pimpinan Cabang IMM Jaksel, Ronaldo Zulfikar dok. jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Jakarta Selatan mengapresiasi kinerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang melakukan reformasi teknologi.

Sekretaris Bidang Hikmah, Politik, dan Kebijakan Publik Pimpinan Cabang IMM Jaksel, Ronaldo Zulfikar, mengatakan reformasi teknologi banyak dirasakan manfaatnya bagi kaum Milenial yang melek teknologi dan hidup dengan berbagai aplikasi.

"Kalau kami dari Milenial ini sangat senang dengan reformasi teknologi yang dilakukan Kapolri ini," kata Ronaldo kepada awak media, Senin (10/5/2021).


Perkuat Ketahanan Sektor Digital, Menkominfo Bahas Peluang Penguatan Kolaborasi Bersama Panglima TNI

Kapolri, kata dia, berhasil menunjukan upayanya dalam reformasi Polri dengan menunjukan bahwa lembaga kepolisian saat ini sangat memaksimalkan teknologi.

Misalnya, teguran dan peringatan tentang UU ITE, ada aplikasi SIM online, tilang elektronik, dan juga pengaduan online, hingga polri yang humanis.

"Itu semua kan memudahkan masyarakat. Kita sudah akrab dengan berbagai aplikasi. Masa sih bikin SIM masih manual," ujar dia.

Ke depannya, Ronaldo berharap Kapolri terus meningkatkan sistem pelayanan dan informasi guna memberikan kemudahan terhadap masyarakat dalam melakukan aktivitasnya. Misalnya dari segi SDM dan teknologi.

"Karena reformasi di tubuh kepolisian itu adalah memberikan inovasi terbaik dalam menjamin rasa keamanan, kenyamanan, dan kemudahan bagi masyarakat," pungkasnya.

5G Belum Hadir di Banyak Negara, China Sudah Miliki 35 Persen Hak Paten Teknologi 6G

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×