logo


Anies Marah-marah Lelang Jabatan ASN DKI Sepi, PDIP Ungkap Alasannya

Gembong mengatakan bahwa ASN DKI Jakarta tidak bahagia karena terdapat sesuatu yang tidak beres dalam lelang jabatan

11 Mei 2021 06:00 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa malu karena ratusan ASN di DKI Jakarta tidak menjalankan instruksi seleksi terbuka jabatan tinggi pratama atau eselon II. Ia pun marah-marah dan mengumpulkan anak buahnya di lapangan Balai Kota pada Senin (10/5/2021).

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan ada yang tidak beres terhadap psikologis ASN yang tidak mendaftar lelang jabatan. Ia pun meminta Anies agar lebih memperhatikan psikologis anak buahnya.

"Eselon II, mereka sudah paham alur penempatan ASN. Orang yang begitu paham kenapa tak tertarik? pasti ada sesuatu hal yang hambat psikologi mereka seperti itu," ujar Gembong seperti dlansir detikcom, Senin (10/5/2021).


Sebut Bupati Nganjuk yang Kena OTT KPK Kader PDIP, Luqman Minta Tak Dikaitkan dengan PKB

Gembong menilai ada yang bermasalah di struktur pemerintahan DKI sehingga banyak ASN yang tidak berminat mendaftar lelang jabatan. Ia menilai TGUPP Anies Baswedan memiliki prioritas yang lebih, padahal tidak masuk dalam satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta.

"(Penunjukan pejabat) sangat bermasalah. Karena peran TGUPP sentral dalam konteks ini. Kan ditanyakan juga di rapat Komisi A, sangat sentral, apalagi se-kelas Eselon II, sampai Eselon IV juga sudah masuk," ujarnya.

Lebih lanjut, Gembong mengatakan bahwa ASN DKI Jakarta tidak bahagia karena terdapat sesuatu yang tidak beres dalam lelang jabatan.

"Mereka, secara psikologis nggak happy," tuturnya.

 

PDIP Sebut Bupati Nganjuk yang Kena OTT KPK Bukan Kader Pengurus Partai

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×