logo


Meski Beda Pandangan Politik, Ngabalin Berduka Ustaz Tengku Zul Meninggal: Dia Mitra Sejati Diskusi

Ngabalin yakin Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah

11 Mei 2021 04:30 WIB

Ali Mochtar Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Ia juga mengirimkan doa yang terbaik agar Ustaz Tengku Zulkarnain diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

"Ya kalau di dalam Islam itu kan yang diingat itu amal salehnya, yang baik-baiknya. Kita kirimkan ucapan doa yang mendalam kepada Tengku Zulkarnain atas nama Kantor Staf Presiden dan kawan di KSP sebagai tenaga ahli utama, tentu saya sampaikan rasa duka yang sangat dalam," ujar Ali Ngabalin, Senin (10/5/2021).

Ngabalin yakin Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah karena dipanggil Allah SWT di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan.


Tengku Zul Meninggal karena Covid-19, Begini Reaksi Denny Siregar dan Ferdinand Hutahaean

"Mudah-mudahan Allah memaafkan seluruh kesalahannya, dan Allah menggugurkan seluruh dosa-dosanya karena ini meninggal dunia di akhir 10 hari terakhir Ramadhan, saya percaya dia meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah ya," sambungnya.

Meski berbeda pandangan, ia menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain adalah mitra diskusi yang sejati. Apalagi, kata Ngabalin, ia pernah satu organisasi saat 15 tahun yang lalu.

"Kami kehilangan kawan dan sahabat meskipun secara langsung saya berbeda politik dalam tataran diametaral yang cukup tajam, tapi dia kawan dan sahabatku, karena teman debat adalah mitra sejati diskusi, meskipun saya tabrakan keras tapi beliau juga adalah kawan sahabat yang tidak bisa saya pungkiri, saya pernah jalan bareng-bareng mengurus banyak kegiatan di 15-20 tahun yang lalu sama-sama," bebernya.

Diketahui, Ustaz Tengku Zulkarnain wafat setelah dinyatakan COVID-19. Ia meninggal dunia satu menit setelah azan Maghrib. Jenazah pun disalatkan Masjid Agung An-Nur sesuai protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi, sebelum ke pemakaman, mau disalatkan ke Masjid Agung Annur. Beliau tokoh nasional. Jadi kita salatkan bersama, dengan protokol kesehatan, di dalam ambulans," kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5/2021).

 

Perjalanan Karier Sapri Pantun dari Tukang Cuci Mobil Denny Cagur Hingga Sukses Bermain Sinetron

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati