logo


Juve Terancam Tak Bisa Ikut Serie-A Musim Depan

FIGC mengancam akan mendiskualifikasi Juventus untuk ikut serta dalam Serie-A musim depan jika tidak segera melangkah keluar dari Liga Super Eropa

10 Mei 2021 20:45 WIB

Juventus
Juventus Bola.net

ROMA, JITUNEWS.COM - Kepala Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Garvina mengatakan bahwa Juventus terancam tidak diijinkan untuk mengikuti kompetisi domestik mulai musim depan jika tidak segera mengundurkan diri dari Liga Super Eropa.

"Jika Juventus tidak menghormati aturan yang berlaku, mereka akan dipastikan keluar (dari Serie A). Pada saat registrasi kompetisi Serie A untuk musim depan, klub akan tidak dikeluarkan jika mereka memutuskan untuk tidak keluar dari Liga Super (Eropa)," kata Gravina, dikutip media Italia Ansa.

Seperti diketahui, dua belas klub top Eropa pada bulan lalu sudah merencanakan untuk membentuk kompetisi Liga Super Eropa yang terpisah dari kompetisi domestik. Namun, rencana tersebut ditentang oleh banyak pihak, termasuk para suporter, pemain, dan otoritas sepakbola internasional seperti FIFA dan UEFA.


Menang Pemilu, Nicola Sturgeon Janji Bawa Skotlandia Merdeka

"Kami...dengan tegas tidak menentang pembentukan Super League...sebuah liga terpisah dari institusi yang ada saat ini, dari liga-liga (domestik), dari UEFA dan dari FIFA," kata Presiden FIFA Gianni Infantino kepada Kongres UEFA, dikutip Channel News Asia.

Sebelumnya, UEFA juga sudah mengatakan bahwa tim-tim yang ikut dalam Liga Super tersebut nantinya dilarang ikut bermain dalam kompetisi domestik maupun kompetisi internasional termasuk Liga Champions Eropa.

"Ini tugas kita untuk melindungi model (kompetisi) olahraga Eropa, sehingga jika beberapa (tim) memutuskan untuk melangkah ke jalurnya sendiri maka mereka harus hidup dengan konsekuensi atas pilihan mereka," kata Infantino.

Dua hari setelah dibentuk, sembilan klub diantaranya enam klub raksasa Inggris, Inter Milan, AC Milan dan Atletico Madrid, memutuskan untuk keluar dan menyisakan Real Madrid, Barcelona dan Juventus yang masih berada di dalam proyek tersebut.

Beijing Hentikan Dialog Ekonomi dengan Canberra, Ekspor Biji Besi Australia Terdampak?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia