logo


Hubungan Rusia dengan Negara Barat Sedang Panas, Putin Malah Pamerkan Kekuatan Militernya

Rusia pada Minggu (9/5) dikabarkan telah menggelar acara parade militer untuk memperingati 76 tahun kemenangan Uni Soviet atas Nazi dalam Perang Dunia II

10 Mei 2021 18:45 WIB

Parade militer Rusia di Moskow
Parade militer Rusia di Moskow Tass

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Minggu (9/5) menggelar parade militer di kawasan Red Square Moskow memperingati 76 tahun kemenangan Uni Soviet atas Nazi pada Perang Dunia II. Parade tersebut melibatkan lebih dari 12 ribu personil militer dan lebih dari 200 jenis alutsista militer Rusia, termasuk sejumlah peluncur roket balistik intercontinental dan puluhan unit pesawat tempur Rusia juga terlihat terbang diatas kota Moskow.

"Sayangnya, upaya-upaya untuk mengerahkan banyak hal dari ideologi Nazi masih kembali terjadi, mereka yang terobsesi dengan teori delusional atas eksklusivitasnya, dan tidak hanya (dilakukan) oleh kelompok radikal dan teroris internasional saja," kata Putin menyindir negara-negara barat yang ia yakini tengah memunculkan kembali ideologi neo-Nazisme di Eropa.

"Rusia akan terus menjunjung tinggi undang-undang internasional, tapi di saat bersamaan kami akan secara tegas melindungi kepentingan nasional dan memastikan keamanan rakyat kami," tambahnya.


PM Vietnam Khawatir Peningkatan Kasus Covid-19 Berdampak terhadap Stabilitas Politik

Parade militer Rusia tahun ini digelar saat hubungan Moskow dengan negara-negara barat sedang berada di titik terpanasnya yang dipicu oleh sejumlah isu, mulai dari konflik separatime di Ukraina hingga isu tokoh oposisi Kremlin Alexey Navalny.

 

Idul Fitri, Taliban Hentikan Serangan di Afghanistan Selama Tiga Hari

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×