logo


Teddy Gusnaidi Sebut MUI Bisa Hasilkan Uang karena Babi

Teddy mengatakan MUI lahir untuk melakukan verifikasi kehalalan makanan.

10 Mei 2021 16:07 WIB

Teddy Gusnaidi
Teddy Gusnaidi radarcirebon.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi menyentil MUI terkait isu babi panggang yang dipromosikan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, MUI tak perlu mempersoalkan hal tersebut.

Pasalnya, Teddy menilai MUI selama ini bisa menghasilkan uang. Tak lupa, dia menyebut MUI sebagai LSM.

“Karena babi lah sehingga LSM MUI bisa menghasilkan uang,” kicaunya lewat akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip Senin (10/5).


Sebut KPK Bobrok Sejak Dulu, Teddy PKPI: Mereka Bertahan karena Sensasi dan Drama

Demi memperkuat pernyataan, Teddy membeberkan bukti yang ada. Dia mengatakan MUI lahir untuk melakukan verifikasi kehalalan makanan.

“Loh ini ilmiah, jadi di Tahun 1987, dilakukan penelitian terhadap beberapa produk makanan. Dari penelitian itu ditemukan ada mengandung lemak babi, dari situ lahirlah sertifikasi halal dari LSM MUI,” jelasnya.

Sebelumnya, MUI meminta pihak Istana mengklarifikasi terkait ucapan Bipang (babi panggang). Hal itu dinilai perlu dilakukan agar kegaduhan soal menu Bipang-yang haram bagi umat Islam-lekas reda.

Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan menyebut klarifikasi itu sangat penting supaya umat tahu apa yang sebenarnya dipromosikan Presiden Jokowi.

"Saya pikir klarifikasi ini harus cepat disampaikan agar publik paham, karena kata Bipang dengan Jipang sebutan diksinya hampir mirip tapi sebetulnya beda produk," terang dia.

Jadi Plt Ketum PKPI, Sunan Kalijaga: Kita Benahi Administrasi untuk Ikut Pemilu 2024

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×