logo


Liga Arab Gelar Pertemuan Luar Biasa untuk Bahas soal Bentrokan di Masjid Al Aqsa

Negara-negara anggota Liga Arab menggelar pertemuan luar biasa pada Senin (10/5) guna membahas mengenai bentrokan antara pihak kepolisian Israel dengan warga Palestina di Masjid Al Aqsa

10 Mei 2021 12:30 WIB

Liga Arab
Liga Arab istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Negara-negara anggota Liga Arab dikabarkan akan menggelar pertemuan luar biasa pada Senin (10/5) untuk membahas mengenai meningkatnya tindak kekerasan di Jerusalem Timur. Hal itu disampaikan oleh Hossam Zaki, asisten Sekjend organisasi tersebut pada Sabtu akhir pekan lalu.

"Keputusan tersebut diambil untuk menggelar pertemuan luar biasa Dewan Liga Arab pada level perwakilan permanen pada Senin (10/5). Pertemuan tersebut, yang diorganisir atas permintaan Palestina dan dipimpin oleh Qatar, akan digelar di kantor pusat Sekertariat Jenderal (Liga Arab)," ujarnya dalam pernyataan resmi, dikutip Sputniknews.

Dalam pertemuan tersebut, Liga Arab juga akan membahas mengenai tindakan pihak keamanan Israel yang menyerang warga Palestina yang tengah beribadah di Masjid Al Aqsa, serta aksi penggusuran terhadap sejumlah pemukiman Palestina untuk dibangun sebuah pemukiman Yahudi.


Erdogan Kutuk Serangan Brutal Israel terhadap Masjid Al Aqsa

Bentrokan antara kepolisian Israel dan warga sipil Palestina dikabarkan kembali terjadi pada Sabtu petang di kawasan Sheikh Jarrah yang tidak jauh dari Masjid Al Aqsa di Jerusalem Timur.

Kecam Penyerangan di Masjidil Aqsa, LaNyalla: PBB Harus Ambil Tindakan Konkret dan Tegas kepada Israel

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×