logo


Sebut OTT Penyelamat Muka KPK, Febri Diansyah: Ternyata Ditangani Penyidik yang Terancam Disingkirkan

OTT kasus besar justru banyak dilakukan oleh pegawai KPK yang terancam dipecat karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

10 Mei 2021 10:09 WIB

Juru bicara KPK Febri Diansyah.
Juru bicara KPK Febri Diansyah. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa operasi tangkap tangan (OTT) menjadi penyelamat muka KPK. Namun OTT tersebut, kata Febri, justru banyak dilakukan oleh pegawai KPK yang terancam dipecat karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Jadi gini,,, OTT kasus bear yang masih selamatkan muka KPK pasca revisi UU dan pimpinan baru ternyata ditangani penyelidik/penyidik yang justru terancam disingkirkan gara-gara tes wawasan kebangsaan yang kontroversial," tulis Febri di akun Twitter pribadinya, Senin (10/5/2021).

Febri lantas mencontohkan OTT kasus besar yang justru ditangani pegawai KPK yang terancam dipecat termasuk dalam OTT terbaru yakni OTT Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.


Mengenal Sosok Harun Al-Rasyid, Pimpinan OTT Bupati Nganjuk yang Tak Lolos Tes ASN KPK

"Misal: OTT KPU, Bansos Covid19, Benur KKP, Cimahi, Gub Sulsel, Nganjuk dll.

Diketahui, Kasatgas dalam penyelidikan OTT Bupati Nganjuk yaitu Harun Al Rasyid. Ia adalah salah satu dari 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes ASN KPK yang kontroversial itu. Ia merupakan pegawai KPK yang selau tampil aktif di Wadah Pegawai (WP) KPK. Nama Harun Al Rasyid sempat mencuat ke publik karena menjadi salah satu penggugat hak angket DPR terhadap KPK di Mahkamah Konstitusi (MK) pada tahun 2017 silam.

Harun sendiri membenarkan bahwa dirinya yang bertindak sebagai kasatgas dalam penyelidikan OTT Bupati Nganjuk pada Senin (10/5/2021).

"Insyaallah," jawab Harun singkat seperti dilansir detikcom.

OTT Bupati Nganjuk, KPK Kerja Sama dengan Bareskrim Polri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati