logo


Erdogan Kutuk Serangan Brutal Israel terhadap Masjid Al Aqsa

Dalam postingan Twitternya, Presiden Turki mengecam insiden bentrokan di Masjid Al Aqsa yang diprovokasi oleh pihak Israel

10 Mei 2021 12:15 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Republika

ISTANBUL, JITUNEWS.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu akhir pekan lalu mengutuk tindakan provokatif yang dilakukan oleh pihak Israel yang dengan sengaja memicu terjadinya insiden bentrokan di Masjil Al Aqsa.

"Kami sangat mengutuk serangan brutal terhadap kiblat pertama kami Masjid Al Aqsa, yang sayangnya dilakukan pada setiap bulan Ramadan. Sebagai (warga Turki), kami akan terus berdiri di samping saudara Palestina kami apapun kondisinya," tulis Erdogan dalam postingan Twitternya.

Bentrokan antara polisi Israel dan warga Palestina kembali pecah di Jerusalem pada Jumat malam. Organisasi palang merah memperkirakan lebih dari dua ratus warga Palestina terluka. Sementara pihak kepolisian Israel mengklaim 17 personilnya mengalami luka-luka.

Situasi ketegangan di Jerusalem belakangan ini semakin memanas, usai Israel melakukan pengusiran terhadap warga Palestina dari kawasan tempat tinggalnya untuk kemudian akan dibangun pemukiman Yahudi di wilayah tersebut.

Sesalkan Belum Ada Sanksi Tegas PBB Terkait Kekerasan Israel, PAN: Betul-betul Tidak Adil

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×