logo


Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Moeldoko Cs, AHY Sebut Keberanian Hingga...

AHY mengaku sempat berprasangka buruk dengan pemerintah

10 Mei 2021 08:00 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan tiga kunci sukses sehingga pihaknya bisa mengalahkan upaya pembegalan oleh Jenderal (Purn) Moeldoko cs. Ia membeberkan bahwa kuncinya yaitu kecepatan informasi, keberanian dan kekompakan.

AHY menjelaskan dengan adanya kecepatan informasi yang akurat terhadap rencana penyelenggaraan KLB Demokrat di Deli Serdang, pihaknya bisa mengantisipasi hal tersebut mulai dari pusat hingga cabang. Kemudian keberanian pihaknya mengungkapkan sejumlah fakta kepublik membuat ia semakin percaya diri bahwa kepengurusan Partai Demokrat dibawah pimpinannyalah yang diakui pemerintah. Selanjutnya kekompakan atar kader yang menjadikan pihaknya kuat.

"Memang, saat kami mengungkapkan hal ini responnya adalah seolah cuma drama, mempolitisir, dan mencari panggung sendiri. Buktinya mereka melakukan KLB di Deli Serdang pada 5 Maret lalu," kata AHY seperti dilansir detikcom, Senin (10/5/2021).


Ucapkan Selamat Ulang Tahun, AHY Harap Anies Berikan yang Terbaik untuk Jakarta

AHY mengaku sempat berprasangka buruk dengan pemerintah. Pasalnya ada sosok Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang terlibat di KLB Demokat. Namun saat ini, ia berterimakasih kepada pemerintah karena Menkumham telah manyatakan KLB Demokrat di Deli Serdang tidak sah.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah karena telah bersikap adil. Ini sekaligus kemenangan akal sehat dan demokrasi di tanah air," ujarnya.

AHY Bertemu Anies, Demokrat: Menjadi Spesial Pertemuannya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati