logo


Sesalkan Belum Ada Sanksi Tegas PBB Terkait Kekerasan Israel, PAN: Betul-betul Tidak Adil

PAN sebut tindakan brutal polisi Israel bertentangan dengan hak asasi manusia (HAM).

10 Mei 2021 07:30 WIB

Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay
Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengutuk keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh polisi Israel kepada warga Palestina di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Ia menyebut tindakan tersebut brutal dan bertentangan dengan hak asasi manusia (HAM).

"Dari video yang beredar, jelas sekali terlihat bagaimana aksi brutal polisi Israil di mesjid Al-Aqsha. Ini adalah tindakan yang bertentangan dengan HAM. PBB dan seluruh negara yang bernaung di bawahnya harus mengambil tindakan tegas kepada Israil. Bukankah salah satu fungsi PBB adalah menciptakan perdamaian dan ketertiban dunia," kata Saleh.

Saleh pun menyayangkan belum adanya tindakan tegas dari PBB. Padahal, kata Sale, PBB memiliki tugas untuk menertibkan perdamaian dunia.


Arab Saudi dan Uni Emirat Arab Kecam Tindakan Israel Mengusur Pemukiman Warga Palestina

"Kita betul-betul berduka. Kasihan kepada warga Palestina. Mereka tidak bisa melakukan banyak hal. Perlawanan mereka sangat tidak berarti. Senjata otomatis hanya dibalas dengan lemparan batu. Ini betul-betul tidak adil," ujarnya.

"Saya menonton salah satu video dimana ada seorang ibu yang meminta agar dunia membuka mata atas kekerasan yang dialami warga Palestina. Dia menanyakan dimana peran negara-negara besar. Dimana peran para tokoh dunia, ulama, cendikiawan, pemimpin-pemimpin negara besar. Semua seakan diam dan tak bersuara," lanjutnya.

Diketahui, bentrokan berdarah terjadi antara polisi Israel dan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem pada Jumat (7/5) malam. Bentrokan terjadi usai ratusan warga Palestina berbuka puasa. Setidaknya ada 178 warga yang terluka akibat insiden tersebut.

Kecam Kekerasan di Masjid Al-Aqsa, Komisi VIII DPR: PBB dan OKI Harus Turun Tangan!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×