logo


Minta Fadjroel Rachman Tak Berkelit soal Bipang, Tifatul Sembiring: Jelas Jokowi Sebut Bipang Babi Panggang

Tifatul Sembiring meminta agar pidato presiden yang menuai kontroversi terkait bipang tersebut diperjelas maksud dan tujuannya.

10 Mei 2021 06:00 WIB

Tifatul Sembiring.
Tifatul Sembiring. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tiifatul Sembiring meminta Juru Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman tidak berkelit dengan menyebut bipang sebagai jipang yang merupakan makanan kesukaannya.

"Jadi mas Fadjroel gak usah berkelit bilang Jipang dsb," tulis Tifatul Sembiring di akun Twitter pribadinya, Minggu (9/5/2021).

Tifatul menegaskan bahwa bipang yang dimaksud Jokowi adalah bipang ambawang yang berbahan dasar babi panggang. Ia pun meminta agar pidato presiden yang menuai kontroversi terkait bipang tersebut diperjelas maksud dan tujuannya.


Heboh Jokowi Promosi Bipang Ambawang, Gerindra: Tim Komunikasi Presiden Perlu Dievaluasi

"Usul: Presiden Jokowi jelas menyebut bipang Ambawang, babi panggang khas Kalimantan. Tapi penting deberi catatan: ini untuk non muslim. Bagi umat Islam, kitapun tidak boleh melarang non muslim mengkonsumsi makanan mereka," ujarnya.

Sebelumnya, Fadjroel Rachman memberi klarifikasi terkait pidato Jokowi yang mempromosikan Bipang Ambawang asal Kalimantan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Ia menyebut bipang yang dimaksud Jokowi adalah bipang yang berbahan dasar beras atau yang biasa disebut sebagai jipang.

"Ini bipang atau jipang dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang," ujar Fadjroel Rachman, Sabtu (8/5/2021).

Kritik Mendag Lutfi soal Bipang Ambawang, PDIP: Selalu Bikin Jokowi Terpojok

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×