logo


Kecam Kekerasan di Masjid Al-Aqsa, Komisi VIII DPR: PBB dan OKI Harus Turun Tangan!

Komisi VIII DPR sebut polisi Israel harusnya menghormati warga Palestina  yang sedang beribadah dengan damai.

10 Mei 2021 04:30 WIB

Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily
Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bentrokan berdarah terjadi antara polisi Israel dan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem pada Jumat (7/5) malam. Bentrokan terjadi usai ratusan warga Palestina berbuka puasa. Setidaknya ada 178 warga yang terluka akibat insiden tersebut.

Menanggapi bentrokan tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh polisi Israel. Ia pun meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) turun tangan menyelesaikan kekerasan tersebut.

"Saya kira PBB dan negara-negara OKI harus turun tangan untuk menyelesaikan kekerasan berdarah ini. Kekerasan ini harus disudahi," ujar Ace dalam keterangannya, Minggu (9/5/2021).


China Desak Negara PBB Tak Hadiri Acara Xinjiang yang Diprakarsai Jerman, Inggris dan AS

Ace mengutuk keras tindakan kekerasan tersebut, apalagi terjadi saat bulan Ramadan saat umat muslim khusuk-khusuknya beribadah. Menurutnya, polisi Israel harusnya menghormati warga Palestina  yang sedang beribadah dengan damai.

"Apalagi peristiwa ini terjadi di saat bulan Ramadhan di mana umat Islam Palestina yang seharusnya dapat menjalankan ibadah puasa dan serangkaian ibadah lainnya harus mengalami sejumlah kekerasan oleh tentara Israel," ujarnya.

"Bentuk kekerasan apapun harus dihindari. Harusnya Israel menghormati warga muslim yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa. Saya mengecam keras tindakan tersebut," pungkas Ace Hasan.

 

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab Kecam Tindakan Israel Mengusur Pemukiman Warga Palestina

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×