logo


Protes WNA China Masuk ke Indonesia Saat Larangan Mudik, Tommy Kurniawan: Pemerintah Tidak Peka!

Tommy Kurniawan tak menerima alasan apapun terkait kedatangan WNA China.

9 Mei 2021 20:04 WIB

Tommy Kurniawan
Tommy Kurniawan Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan melayangkan protes ke pemerintah yang mengizinkan WNA China masuk ke Indonesia di tengah larangan mudik lebaran. Ia menilai pemerintah sangat tidak bijak terkait kebijakan tersebut.

"Dalam hal ini saya melihat pemerintah kurang bijak dan tidak sensitif terhadap situasi yang ada saat ini. Di satu sisi warganya dilarang mudik dengan begitu tegasnya, di sisi lain WNA dengan mudahnya masuk ke Tanah Air. Ini menurut saya tidak bijak," kata Tommy kepada wartawan, Minggu (9/5/2021).

Tommy Kurniawan tak menerima alasan apapun terkait kedatangan WNA China. Menurutnya, keselamatan rakyat Indonesia lebih utama dibanding apapun.


WHO Pasrahkan Keputusan terkait Partisipasi Taiwan dalam Sidang WHA kepada 194 Negara Anggotanya

"Mendesaknya proyek strategis nasional ini seperti apa sih? Umpama ditunda sampai setelah 17 Mei saat larangan mudik berakhir, apakah akan mengguncang ekonomi Indonesia? Apalagi di antara rombongan WNA tersebut ada yang positif COVID-19. Ini yang saya rasakan pemerintah tidak bijak dan kurang peka terhadap situasi yang ada,"ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar pemerintah Indonesia mencontoh pemerintah Inggris yang bersikap tegas demi menanggulangi pandemi Covid-19.

"Pemerintah Inggris lebih tegas dalam melindungi rakyatnya. Kita ingin pandemi ini segera berakhir dan bisa beraktivitas seperti biasa. Maka sikap tegas dan konsisten pemerintah sangat kita butuhkan," pungkasnya.

Ragam Modus Pemudik, Polisi: Naik Truk Ekspedisi Hingga Mobil Ambulans

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×