logo


Situasi Wabah Covid-19 di Sydney Mulai Terkendali, Selandia Baru Bakal Segera Buka Kembali Perjalanan dari Aussie

Pemerintah Selandia Baru akan kembali membuka perjalanan dari dan menuju Australia jika otoritas kesehatan menyatakan jika resiko penyebaran Covid-19 dari Australia ke Selandia Baru sudah menurun.

9 Mei 2021 10:00 WIB

Sydney Opera House
Sydney Opera House okezone

AUCKLAND, JITUNEWS.COM - Pemerinta Selandia Baru mengumumkan akan membuka kembali perjalanan dari negara tetangga, Australia, mulai Minggu (9/5) usai wabah Covid-19 di Sydney mulai terkendali.

Sebelumnya, Selandia Baru sudah memblokir semua perjalanan dari dan menuju New South Wales, negara bagian dengan jumlah penduduk terbesar di Australia, usai kemunculan kluster baru Covid-19 di Sydney, ibukota New South Wales.

Sejumlah kasus infeksi tersebut membuat otoritas setempat kembali memperketat aturan pembatasan sosial di sekitar kota Sydney, dan segera melakukan pelacakan untuk mengungkap sumber infeksi.


Arab Saudi dan Uni Emirat Arab Kecam Tindakan Israel Mengusur Pemukiman Warga Palestina

Pada Sabtu (8/5), otoritas kesehatan Sydney melaporkan bahwa sudah dua hari ini tidak ada penambahan kasus infeksi Covid-19.

Kepala satgas penanganan Covid-19 Selandia Baru, Chris Hipkins mengatakan bahwa perjalanan dari dan menuju New South Wales, Australia akan segera kembali dilanjutkan setelah nantinya otoritas kesehatan menyatakan jika resiko penyebaran Covid-19 dari Australia ke Selandia Baru sudah menurun.

"Selandia Baru secara konsisten sudah mengambil tindakan pencegahan untuk menjaga agar Covid-19 tidak masuk," kata Hipkins dalam sebuah pernyataan, dikutip Channel News Asia.

"Pengendalian wilayah perbatasan adalah hal terpenting dalam menghentikan penyebaran kasus infeksi baru dari luar negeri dan masih menjadi hal sentral dalam strategi eliminasi (wabah) kami," tambahnya.

 

Tsunami Covid-19, AS Minta Staf Kedubes Segera Tinggalkan Wilayah Nepal

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×