logo


Irlandia Ijinkan Pendatang dari Austria dan Italia Masuk Tanpa Karantina

Meski demikian, para pendatang dari Perancis, Belgia dan Luxemburg masih harus menjalani masa karantina selama dua pekan setibanya di Irlandia.

9 Mei 2021 07:45 WIB

Ilustrasi antrian penumpang saat check in di bandara
Ilustrasi antrian penumpang saat check in di bandara istimewa

DUBLIN, JITUNEWS.COM - Pemerintah Republik Irlandia telah mengijinkan para pendatang yang berasal dari Italia dan Austria untuk masuk ke wilayahnya tanpa harus menjalani proses karantina terlebih dahulu.

Selama masa pandemi ini, Irlandia diketahui sudah memberlakukan kebijakan pembatasan perjalanan yang sangat ketat, bahkan paling ketat di wilayah Eropa. Mereka juga mewajibkan para pendatang dari wilayah Eropa untuk membayar hingga dua ribu Euro per orang sebagai biaya karantina di hotel yang sudah mereka sediakan selama 14 hari setelah kedatangan.

Dalam sebuah pernyataan tertulis dilansir dari Reuters, Menteri Kesehatan Republik Irlandia Stephen Donnely mengatakan bahwa semua orang yang datang ke Irlandia dari Armenia, Aruba, Bosnia dan Herzegovina, Curacao, Kosovo, Yordania, Lebanon, Macedonia Utara dan Ukraina juga tidak lagi diwajibkan menjalani proses karantina selama dua pekan tersebut.


Serangan Bom di Dekat Fasilitas Sekolah di Ibukota Afghanistan, 55 orang Tewas

Sementara itu, Komisi Uni Eropa pada bulan lalu sudah mendesak Irlandia untuk melonggarkan aturan tersebut dan menjelaskan kepada tiga negara anggota Uni Eropa lainnya, yakni Perancis, Belgia dan Luxemburg, alasan mereka masih memasukkan tiga negara tersebut ke dalam daftar negara asal pendatang yang wajib menjalani masa karantina.

Pemerintah Irlandia sudah menyatakan bahwa pihaknya berharap dalam menghapus kebijakan tersebut setelah Uni Eropa mengeluarkan "paspor kesehatan digital" yang mengijinkan warga yang sudah menerima suntikan vaksinasi untuk melakukan perjalanan antar negara.

Junta Militer Myanmar Masukkan Pemerintahan Rival ke dalam Daftar Kelompok Teroris

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×