logo


Heboh Jokowi Promosi Bipang Ambawang, Ini Kata Jubir

Bipang Ambawang merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan menu babi panggang di Kalimantan Barat.

8 Mei 2021 15:02 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pidato Presiden Joko Widodo mengenai Bipang Ambawang makanan khas Kalimantan Barat menjadi sorotan. Diketahui, Bipang Ambawang merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan menu babi panggang di Kalimantan Barat.

Juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, menjelaskan soal bipang yang dimaksud Jokowi.

"Ini bipang atau jipang dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. Bipang atau jipang dari beras ini hit sampai sekarang. Terima kasih," tulis Fadjroel melalui akun Instagram resminya, Sabtu (8/5).


Tak Usah Ruwet soal Energi dari Sampah, Jokowi: Tiru Saja Surabaya

Sebelumnya, akun Twitter @BossTemlen mengunggah potongan video Jokowi yang berbicara mengenai bipang Ambawang. Potongan video pidato Jokowi tersebut diunggah akun YouTube Kementerian Perdagangan pada 5 Mei 2021.

"Bapak/Ibu dan Saudara-saudara sekalian, sebentar lagi Lebaran. Namun, karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama," kata Jokowi dalam video bertajuk '05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia'.

"Untuk Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," ujar Jokowi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. M. Fadjroel Rachman (@fadjroelrachman)

Viral Video Gubernur Maluku Bentak Protokoler Istana, Kasetpres: Tidak Perlu Dibesar-besarkan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata