logo


Putra KH Maimun Zubair: Orang yang Bukan Anak Kiai Tapi Dipanggil 'Gus' Biar Cepat Tenar

Kiai Najih menyebut Gus Miftah dan Gus Muwafiq tidak pantas disebut Gus.

8 Mei 2021 11:30 WIB

Gus Najih
Gus Najih law-justice.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Putra Ulama Nasional Maimun Zubair, Muhammad Najih turut menanggapi video Gus Miftah yang berorasi di Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Pendakwah yang kerap disapa Gus Najih itu mengatakan, Miftah tidak pantas dipanggil dengan sebuta Gus karena bukan anak dari kiai.

“Ini kemarin ada video orang yang namanya Gus, dia bukan Gus artinya bukan anak kiai, ada juga Muwafiq juga bukan anak kiai. Gus Nuril juga bukan. Orang bukan anak kiai tapi dinamakan Gus biar cepat tenar,” ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Ribath Darusshohihain.


Habib Qadir Assegaf Sebut Orang NU Ceramah di Gereja Otaknya Sudah Rusak

Menurutnya, sikap Miftah adalah cermin ajaran Islam Nusantara. Dia menyebut Islam Nusantara yang membenarkan ulama pergi ke gereja merupakan versi Said Aqil Siradj.

“Ini dia bikin puisi di Gereja, di belakangnya ada salib. Dia mengatakan; di saat aku memegang tasbih kau memegang salib, aku ke Istiqlal kau ke Katredal. Ini namanya Islam Nusantara. Kalau Islam Nusantara yang baik, kita pertahankan seperti sowan-sowan kepada orang tua. Kalau di Gereja itu Islam Nusantara, islamnya bikinan Said Aqil,” kata Gus Najih.

Gus Najih menilai Miftah seolah membenarkan kekufuran dan kesyirikan. “Kesannya adalah ke gereja gak apa-apa, ada salib di atasnya ga apa-apa.”

Tak Masalah Dicap Kafir Gegara Berceramah di Gereja, Gus Miftah: Saya Bimbing Ratusan Orang Jadi Mualaf

Halaman: 
Penulis : Iskandar