logo


Gus Miftah ke Gereja, Kiai Najih: Ini Membenarkan Kekufuran dan Kesyirikan

Kiai Najih mengajak masyarakat untuk menolak Islam Nusantara yang dipelopori Gus Dur.

8 Mei 2021 10:58 WIB

Kiai Najih
Kiai Najih suaraislam.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pendakwah Kiai Najih ikut angkat bicara terkait orasi Gus Miftah di Gereja Bethel Indonesia (GBI). Dia mengatakan, sikap Gus Miftah merepresentasikan Islam Nusantara yang digaungkan Nahdlatul Ulama (NU).

Kiai Najih menilai Gus Miftah seolah membenarkan kekufuran dan kesyirikan. Dia mengajak masyarakat untuk menolak ajaran Islam Nusantara yang diusung Gus Dur.

“Kesannya adalah ke gereja gak apa-apa, ini membenarkan kekufuran dan kesyirikan,” ujar Kyai Najih, dikutip dari kanal YouTube Muhibbin Ulama.


Gus Miftah Dicap Murtad Gegara Hadiri Peresmian Gereja, Denny Siregar: Kalau Anies Gimana?

“Maka hati-hatilah. Mari kita pegang erat agama kita. Mari kita tolak itu Islam Nusantara yang dipelopori pertama oleh Gus Dur,” sambungnya.

Putra Ulama Maimun Zubair itu menuding Gus Dur kerap mencontohkan perilaku Islam Nusantara yang dinilainya tidak lumrah.

“Gus Dur itu yang mulai Islam Nusantara. Ada doa bersama, dia juga biasa ke gereja, niup lilin di Yerusalem udah biasa. Naudzubillah,” ujarnya.

Seperti diketahui, video Gus Miftah menyampaikan orasi soal toleransi saat peresmian gereja telah menghebohkan jagat maya baru-baru ini.

Habib Qadir Assegaf Sebut Orang NU Ceramah di Gereja Otaknya Sudah Rusak

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×